Pages

Propaganda PKS di Kompasiana, Kaskus Dan Media Sosial Lainnya

Dari awal kasus Suap Sapi yang diduga (sangat kuat) diotaki oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera, para kader dari partai ini sangat amat terguncang. Guncangan ini sangat nyata dan sangat mudah dibaca di media sosial.
Di Twitter misalnya, nampak sekali perbedaan propaganda antara sebelum mencuat, dan sesudah. Sebelum mencuat, kedua “kubu” baik kader maupun anti, tidak terlibat perselisihan. Masing masing “nyaman” dengan dunianya sendiri. Di Kaskus lain lagi, pertempuran ID-ID “klonengan”, yang sering dilihat di kaskus sebagai ID bayaran terlihat wajar.
Duar! Kasus Sapi meledak!
Dan kemudian jagad Internet heboh. Silang pendapat antara pengguna Twitter yang pro maupun kontra terjadi, tapi kali ini yang pro Partai cenderung sangat defensif. Mengeluarkan jurus ngeles seadanya, konspirasi Amerika, Yahudi. Saya lupa apa sudah ada yangs empat sebut konspirasi alien atau belum. Mudah mudahan otak mereka tidak serendah itu. Walaupun menurut saya, menyebut Kasus Suap Sapi ini sebagai konspirasi A B C D adalah hanya untuk menenangkan kader di dalam. Satu satunya konspirasi yang terjadi adalah antar elit PKS sendiri, untuk memperbaiki citra partai yang keinjek sapi.
Di Kaskus, ID klonengan yang tampak aktif sebelumnya dalam mencerca berbagai pihak yang tidak setuju dengan PKS tiba tiba menghilang sama sekali. Lenyap. Tidak posting. ID klonengan yang rajin menghujat Joko Widodo, mendukung PSSI, mempertanyakan kinerja Densus 88, pokoknya segala semua yang bertentangan dengan kewarasan publik hilang. Kemana mereka?
Satu minggu setelah kasus, kini Kaskus, Facebook dan Twitter mulai dibanjiri posting yang membela PKS, atau setidaknya hanya “meminimalisir” kerusakan yang terjadi. Posting-posting itu kebanyakan berbentuk “testimoni” dari situs yang sekarang anda baca ini, Kompasiana.
Tapi hari ini, salah satu Propaganda Testimoni yang dilakukan oleh PKS terbongkar.
Adalah artikel Maafkan Kami PKS yang dituliskan oleh seseorang bernama “Cantik Kumalasari”. Identitasnya nyaris hampir pasti palsu. Tapi lebih dari itu, lucu.
Seorang user di Kaskus menyelidiki Identitas si “Cantik Kumalasari” dengan melihat profile picture yang dipakainya. Dan inilah yang dia dapat: (CATATAN: TULISAN NSFW)
saya baru saja berkunjung ke kompasiana dari link di atas.

trus saya klik nama penulisnya.. berikut screen shotnya

penulisnya baru gabung februari 2013 dan baru nulis 1 artikel
saya pikir ya wajar, mungkin member baru jadi baru ada 1 artikel.
tapi trus saya lihat ada watermark di foto yang dia pasang.


tertulis cewekcewek.wordpress
saya pun penasaran, kira kira site apakah itu yang fotonya dipake oleh kompasioner pendukung PKS?
saya buka website nya.. jreeenggg!!!


ternyata pendukung PKS suka mbokep juga, seperti yang dicontohkan oleh Arifinto. wwkwkwkwkwk
Sumber: incotte @kaskus
Saya tertawa terbahak-bahak. Apalagi beberapa posting berikutnya, muncullah “elit partai” yang menyebarkan posting dari “aktor” ini
Sumber: Darpox @kaskus
Kader PKS tentu saja dengan mudah bilang bahwa propaganda ini adalah bentuk penyesatan dan segala macam rupa. Tapi saya berpikir seperti ini, banyak sekali kader yang “girang” akan adanya posting ini. Sampai tulisan ini dibuat, tulisan tersebut sudah di-hit hingga 8000 12000 kali. Berapa dari mereka yang “tertipu” oleh Cantik Kumalasari?
Jika anda merasa tertipu, mungkin sudah saatnya kini anda menggunakan kembali otak anda untuk berpikir dengan jernih. Soal propaganda partai ini, apakah semuanya benar? Atau sebagian benar? Atau banyak dari propaganda itu hanya untuk kepentingan elitnya?
Islam bukanlah PKS. PKS hanya mendompleng Islam untuk mencapai keinginannya, yaitu kekuasaan. Saya yakin, masih banyak dari anda yang mampu berpikir, bahwa mencapai “keislaman sejati”, tak harus mengikuti, mengamini, bahkan membuat otak anda menjadi tumpul, karena cuci otak yang dilakukan atas nama Dakwah.
Silahkan buka kitab suci anda, baik yang manual atau digital. Dan bacalah surat Al-Baqarah 219
كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمُ الآيَاتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُونَ

Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir
Restart your brain, NOW!

No comments:

Post a Comment